Klik...Sokongan Anda Amat diperlukan

klik untuk bersama kami

Search This Blog

KLIK follow untuk Sahabat Setia

Klik untuk kembali ke Halaman Utama

28 December 2010

ISU LASER MALAYSIA/INDONESIA

Presiden Indonesia Minta Menteri Pemuda Dan Olahraga Protes Sinar Laser Di Bukit Jalil

Tak perlu laser untuk menang. Disebalik kegembiraan atas kemenangan pasukan kebangsaan, teman rasa malu dengan segelintir penyokong Malaysia yang menggunakan laser pointer ke muka  penjaga gawang Indonesia walaupun 3 gol disumbat selepas sinar laser hilang.

Kita tidak perlu memalukan reputasi negara kita yang sedang meningkat naik di persada bolasepak. Kita tak mahu hempas pulas pemain kita ini kelak menjadi sia-sia kerana protes.
PIALA AFF 2010
SBY Minta Menpora Protes Sinar Laser

"Tadi saya sudah bilang ke Menpora. Kalau pakai laser-laser begitu, protes saja."
MINGGU, 26 DESEMBER 2010, 20:24 WIB Arinto Tri Wibowo, Bayu Galih

VIVAnews - Pertandingan final Piala Asean Football Federation (AFF) antara Tim Nasional Indonesia melawan Malaysia berjalan seru di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Minggu 26 Desember 2010. Kedua tim bermain terbuka dan bergantian menyerang.

Namun, pertandingan sempat terganggu dengan ulah suporter tuan rumah. Beberapa kali suporter Malaysia menyorotkan sinar laser ke wajah pemain Indonesia.

Gangguan sinar laser ini memang jelas terlihat, bahkan di layar televisi. Saat menonton bareng di Cikeas, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pun merasa terusik dengan gangguan sinar laser ini.

Saat istirahat di tengah pertandingan, Presiden SBY mengatakan Indonesia akan melakukan protes. Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng yang saat ini berada di Malaysia pun diminta SBY menyampaikan protes.

"Tadi saya sudah bilang (telepon) ke Menpora. Kalau pakai laser-laser begitu, ya sudah sebaiknya protes saja. Itu kan tidak baik, ini persaudaraan," kata SBY di Cikeas.

Pemain Indonesia sendiri beberapa kali menyampaikan protes ke wasit saat pertandingan berlangsung. Kiper Markus Horison merasa terganggu sinar laser, sehingga konsentrasinya terganggu saat menjaga gawang.

Wajah Kapten Firman Utina pun terlihat disorot laser beberapa kali saat bermain. Terutama saat Firman mengambil tendangan pojok.

Bahkan pertandingan sempat terhenti beberapa saat di menit 55. Pemain Indonesia menghentikan pertandingan akibat gangguan sinar laser itu.
• VIVAnews

Ini akan menjadi berita hangat di Indonesia dan akan membahayakan pasukan kebangsaan yang akan bermain di sana Rabu ini. Apabila Presiden Indonesia sendiri bersuara, kita akan tahu apa yang akan disiarkan oleh akhbar mereka nanti.

Apapun, tahniah kepada pasukan Malaysia yang menjaringkan ketiga-tiga gol setelah sinaran laser 'disekat'. Ada yang mengatakan laser disuluh oleh penyokong Indonesia sendiri bagi tujuan provokasi.


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...